19 Mei 2008

Turut Berduka

inalillahi wa inna illaihi rojiun...

turut berduka cita atas meninggalnya artis senior & politisi bapak Sophan Sophiaan, semoga mendapat tempat yang layak di sisiNya, Amin...

secara pribadi gw sedih banged, walopun sebenernya ga ada kaitan sodara, pertemanan apalagi hubungan kerja. sosok yang sederhana, tegas & kharismatik itu yang gw tangkep klo ngeliat beliau di tv. kayaknya passs banged ama bunda Widyawati yang juga sederhana, lemah lembut dan cantik banged pastinya... keknya ngiri gitu ya klo ngeliat mereka tampil berdua, saling setia ama pasangan masing2, trs keknya ga pernah denger gitu kabar miring tentang mereka berdua, pokoknya banyak hal positif yang bisa gw tangkep dari mereka.


pagi ini, gw baca berita di salah satu blog tmn gw, isinya kurang lebih gini "Melakukan kegiatan bodoh... akibatnya juga bodoh...."

duh...miris banged gw baca'nya apalagi si empunya blog nulis komen gini "ya konvoi rame2 dengan motor gede, selain mubazir karena boros bahan bakar, juga mengganggu lalu lintas umum... apa bukan bodoh namanya?"

padahal dalam perjalanan ini beliau kan punya misi pengen menggugah rasa nasionalisme bangsa Indonesia & juga untuk memperingati 100 tahun hari kebangkitan nasional, trus mereka konvoi nya juga buat ngebagiin sembako ke daerah2 yang jadi rute konvoi. mungkin karena beliau hobinya naek moge ya akhirnya beliau beserta perkumpulannya ngadain acara itu, dan ini komen lanjutan dari si empunya blog "skr begini aja... ada hubungannya kah memperingati 100 tahun kebangkitan nasional dengan konvoi keliling Jawa seperti ini? gue rasa bisa dengan cara lain..."

duh...kog segitu 'cetek'nya pikiran si mas yang punya blog itu ya?? padahal beliau udah meninggal, ga ada untungnya juga jelek2in orang yang udah meninggal, manusia kan ga ada yang sempurna, ambil nilai positifnya aja apa yang udah beliau lakukan & berikan pada bangsa ini, toh apa yang baik untuk kita belum tentu baik untuk orang lain.


dan bapak Sophan kan meninggal gara2 meleng abis ngingetin temennya yang aquanya tumpah di motor. yang harus disalahin ya kenapa di jalan itu bisa ada lobang gede yang gak ditambal2??

kalo udah gini sapa yang patut disalahkan??

percuma aja gembar-gembor iklan di tv harus bayar pajak kalo ternyata duitnya yang katanya buat bikin jalan & sarana umum diselewengkan entah kemana, dan sekarang mereka harus bertanggung jawab atas kejadian ini!!!
liat aja tuuu kondisi jalannya, dan menurut warga sekitar dalam bulan mei ini aja udah 4orang meninggal di lokasi itu termasuk pak Sophan, hiks... bapak pejabat yang terhormat kemana aja anda2 selama ini??
kemana2 naek pesawat siy...jadi ga tau ada jalan yang rusak berat bahkan ampe memakan korban jiwa.
moga bisa jadi pembelajaran bagi qta semua.

Salut dengan keteguhan beliau dalam memegang prinsip hidupnya, salut dengan keteguhan beliau dalam mengukuhkan sikap nasionalisme dan kebangsaan, dan paling salut setiap kali beliau menggambarkan keidealan rumah tangganya...
selamat jalan bapak... semoga amal ibadah bapak diterima di sisi Allah SWT...Amin...

Tidak ada komentar: